NAMA                : PRAMUDIPTA ZAHRIYANI

NRP                    : F44100001

LASKAR            : 30

Awalnya saya tidak tertarik dengan Institut Pertanian Bogor, karena identik dengan pertanian. Selain itu, Institut Pertanian Bogor bukanlah universitas yang menjadi tujuan favorit angkatan saya di SMA. Namun saya diyakinkan oleh keluarga untuk memilih IPB. Ternyata salah seorang anggota keluarga saya merupakan lulusan IPB dan beliau sekarang menjadi orang sukses. Beliau meyakinkan saya bahwa di IPB saya dapat meraih cita – cita yang saya inginkan apabila saya bersungguh sungguh. Beliau memaparkan usahanya selama menjadi mahasiswa IPB sampai akhirnya mendapat beasiswa dari IPB kemudian dibiayai kuliah strata-2 nya di Australia. penuturan beliau membuat saya terinspirasi.   saya mencari informasi di internet, saya menemukan bahwa Institut Pertanian bogor memiliki banyak prestasi dan tidak kalah dengan universitas – universitas lain yang ada di Indonesia.

Akhirnya, pada saat PMDK IPB datang ke sekolah, saya dan tiga puluh teman yang lain mencobanya. Namun kendala baru muncul karena ada beberapa orang yang memilih minat jurusan yang sama, padahal itu dapat memperkecil peluang kami untuk masuk ke Institut pertanian Bogor. Setelah diskusi dan sharing selama beberapa hari akhirnya kami berhasil memperoleh keputusan final tanpa merugikan satupun pihak.

Selanjutnya kami juga dihadapkan oleh permasalahan berkas – berkas yang harus dilampirkan. Karena tinggal di asrama, kami kesulitan untuk mengumpulkan persyaratan yang dibutuhkan. Bahkan saya harus bolak balik pulang ke rumah untuk melengkapi berkas.

Tetapi semua itu terbayar lunas ketika pengumuman siswa yang diterima di institut Pertanian Bogor. Alhamdulillah usaya saya tidak sia- sia. Saya berhasil diterima sebagai mahasiswa IPB.

Leave a Reply